News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.

Pandemi COVID-19 yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini masih menjadi pembicaraan dunia karena menyerang lebih dari 115 negara dengan jumlah orang terinfeksi sebanyak 379.080 kasus positif dan 16. 524 meninggal dunia. Di Indonesia sendiri sudah terdapat 1.285 kasus positif dan 114 orang meninggal dunia (per 29/03/2020)

Menyikapi hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau seluruh negara agar terus menekankan agar waspada terlebih lagi kemungkinan virus ini dapat menyebar melalui udara. Singkatnya, ada baiknya untuk tetap menjaga agar tindakan tidak merugikan orang lain.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan virus Corona, salah satunya dengan melakukan karantina diri di rumah. Pertanyaannya, apa itu karantina? Kapan harus melakukan karantina? Apakah ada acuannya, serta bagaimana melakukannya?

Di Indonesia sudah memiliki peraturan terkait “Kekarantinaan Kesehatan” yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2018. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang diatur dalam hal karantina ini, rekan-rekan silahkan Download peraturan ini ya. Stay health and stay safe rekan-rekan semua!

Sumber: Halodoc dan CNN Indonesia

Web Analytics

Infografis

Event ILDL

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Wita

0811-1797-484

 

For Training in Surabaya, Makassar & Bali

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics