News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.

Diduga Tidak Pakai Pengaman, Dua Pekerja Tewas Terjatuh

Jakarta - Belum selesai kasus jatuhnya sebuah lift pada proyek pembangunan gedung di Jalan Antara Nomor 47 Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (3/4) lalu, kecelakaan kerja hingga mengakibatkan kematian kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat. 

Kali ini, dua orang pekerja bangunan dilaporkantewas saat terjatuh dari lantai 18 Pembangunan Apartemen Capitol, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/5) malam.

 

Kecelakaan kerja tersebut diungkapkan Kapolsek Senen, Kompol Kasmono diketahui bermula saat kedua korban, yakni Didi Eko Prasetyo (20) dan Suyoto (37) tengah melakukan pemasangan tiang besi di lantai 18 pada sekira pukul 22.00 WIB. 

Pada awalnya, pekerjaan lembur itu dikatakannya berjalan lancar, sebuah besi berhasil dipasang oleh korban di proyek pembangunan yang berlokasi di Jalan KKO Usman dan Harun, tepatnya sebelah Mako Brimob, RT 08/01 Senen, Jakarta Pusat.

Namun, ketika hendak kembali memasang tiang kedua, terdapat guncangan hingga keduanya terdorong hingga akhirnya kedua warga asal Kampung Lor, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah itu terhempas jatuh ke lantai dasar.

"Keduanya lembur memasang besi untuk tiang di lantai 18, diduga karena tidak menggunakan pengaman, keduanya kemudian jatuh. Keduanya tewas di lokasi kejadian," ungkapnya kepada Warta Kota, Minggu (8/5).

Usai insiden tersebut terjadi, petugas keamanan proyek kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihaknya yang datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah saksi termasuk mandor korban, Suratman, warga Gunung Putri, Bogor dimintai keterangan, sedangkan korban dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani visum.

Sumber : wartakota.tribunnews.com

 

Infografis

More info

For Training in Jakarta

Call Riasti Sundaya

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Dirga

+62 811-1798-354

 

For Training in Balikpapan

Call Loli

+62 811-9334-860

 

 

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics