News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.

5 Orang Tewas Akibat Ledakan di Pabrik Kimia China

Sedikitnya lima orang tewas akibat ledakan di sebuah pabrik kimia yang ada di Provinsi Shandong, China. Ledakan ini terjadi selang beberapa minggu setelah ledakan dahsyat Tianjin yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Dilaporkan kantor berita Xinhua dan dilansir Reuters, Rabu (2/9/2015), ledakan ini terjadi di Shandong Binyuan Chemical Co Ltd yang ada di wilayah Lijin, yang berjarak 275 kilometer dari kota Tianjin. Ledakan ini memicu kebakaran hebat di pabrik kimia tersebut.

Namun api yang membakar pabrik berhasil dipadamkan pada Selasa (1/9) waktu setempat. Air limbah dari pabrik yang mengandung zat kimia, berhasil diisolasi tanpa ada kebocoran sedikit pun.

Penyebab ledakan di pabrik ini masih dalam penyelidikan otoritas setempat. Kantor berita Xinhua menyebut, korban tewas mencapai lima orang.

Sedangkan situs berita yang dikelola pemerintah China melaporkan, orang-orang yang bertanggung jawab atas pabrik ini telah ditangkap polisi setempat.

Ledakan ini terjadi selang beberapa minggu setelah ledakan di kawasan industri Tianjin yang menewaskan 145 orang pada 12 Agustus lalu. Hingga kini, sekitar 14 orang masih belum diketahui keberadaannya.

Ledakan lain juga pernah terjadi di kawasan pabrik kimia di Shandong pada 23 Agustus lalu dan menewaskan satu orang, serta melukai 9 orang lainnya. 

Sumber : detik.com

Infografis

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Nurwita

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics