News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.

Untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja di Indonesia dalam mengimplementasikan keselamatan dan kesehatan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menganugerahi penghargaan di bidang K3 dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2019.

Read more ...

National Fire Protection Association (NFPA) baru saja meluncurkan standar baru terkalit fire alarm & signaling code yaitu versi NFPA 72:2019. Standar ini disiapkan oleh Technical Committees on Fundamentals of Fire Alarm and Signaling Systems, Testing and Maintenance of Fire Alarm and Signaling Systems, Initiating Devices for Fire Alarm and Signaling Systems, Notification Appliances for Fire Alarm and Signaling Systems, Protected Premises Fire Alarm and Signaling Systems, Emergency Communication Systems, Supervising Station Fire Alarm and Signaling Systems, Public Emergency Reporting Systems, and Single- and Multiple-Station Alarms and Household Signaling Systems, released by the Correlating Committee on Signaling Systems for the Protection of Life and Property, dan ditindaklanjuti oleh NFPA pada pertemuan teknis asosiasi yang diadakan pad 11 sampai 14 Juni 2018. Standar ini dipublikasikan tanggal 3 September 2018, sehingga secara efektif menggantikan semua edisi NFPA 72:2016 sebelumnya.

Read more ...

Kecelakaan kerja bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Itulah mengapa calon karyawan atau pekerja selalu bertanya mengenai manfaat yang akan didapat jika bergabung dalam sebuah perusahaan. Salah satu yang diharapkan oleh para calon pekerja adalah asuransi atau jaminan sosial jika pekerja mengalami kecelakaan maupun penyakit akibat kerja. Oleh karena itu kecelakaan dan penyakit akibat kerja menjadi fokus pemerintah

Read more ...

JAKARTA - Sepanjang tahun 2018, berbagai bencana alam menimpa Indonesia. Mulai dari gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Banten dan Lampung, hingga terakhir ini banjir bandang di Papua. Belum lagi gunung merapi, banjir dan kebakaran hutan.

Read more ...

JAKARTA - Indonesia menjadi negara yang tergolong rawan bencana, mulai dari gempa bumi, banjir, gunung meletus, hingga tsunami. Melihat kondisi ekonomi yang sedang berkembang saat ini, para pengusaha dituntut memiliki tingkat kesiapsiagaan yang tinggi terhadap bencana agar musibah yang terjadi tak sampai menimbulkan kerugian besar terhadap bisnisnya.

Read more ...


JAKARTA - Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), kesadaran perusahaan di Indonesia mengenai Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja atau yang akrab disebut dengan SMK3 yang mengacu kepada PP 50 Tahun 2012 mengalami kenaikan sebesar 5,4 persen.

Menurut data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pada tahun 2018 perusahaan penerima penghargaan meningkat 5,4 persen dibanding tahun 2017 lalu atau bertambah 51 perusahaan. Sebelumnya di tahun 2017 terdapat 901 perusahaan dan tahun 2018 terdapat 952 perusahaan. Tentu saja hal tersebut menjadi indikasi bahwa perusahaan di Indonesia sudah mulai sadar akan penerapan K3.

Read more ...

CNN Indonesia-BPJS: Penyakit Akibat Bekerja Telan Biaya Rp300 M per Tahun. Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan) mencatat penyakit akibat bekerja menghabiskan biaya sekitar Rp300 miliar per tahun. Kepala Humas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan M Iqbal menjelaskan angka tersebut dari asumsi lima pembiayaan penyakit yang sering terjadi akibat bekerja pada Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Read more ...

Indonesia adalah salah satu negara yang rawan gempa. Celakanya gempa adalah salah satu bencana yang sangat sulit diperkirakan kapan datangnya dan berapa kekuatannya. Berbeda dari badai atau banjir, gempa bumi terjadi tanpa peringatan dan biasanya disusul dengan sejumlah gempa susulan yang lebih lemah dari gempa utama.Sering kali hanya ada waktu sedetik untuk menentukan apa yang harus dilakukan ketika Anda berhadapan dengan gempa bumi.

Read more ...
Page 1 of 5

Infografis

More info

For Training in Jakarta

Call Nurwita

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Yanuar

+62 811-1798-354

 

For Training in Balikpapan

Call Nurmarini

+62 811-9334-860

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics