News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.

Di tengah krisis yang sedang terjadi dan Gerakan #dirumahaja yang terus digaungkan, beberapa perusahaan baik BUMN maupun swasta mulai memberlakukan sistem bekerja di rumah untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Namun semua karyawan yang bekerja di rumah sebisa mungkin harus mengharapkan standar yang sama seperti bekerja di kantor.

Read more ...

Bermula di Wuhan, Tiongkok, virus corona telah menjadi pandemi yang menggegerkan masyarakat dunia. Per 18 Maret 2020, telah ditemukan 198.422 kasus di seluruh dunia dengan korban jiwa berjumlah 7.987. Virus ini telah berdampak ke beberapa sektor di antaranya instansi pemerintahan, swasta, sekolah, pariwisata, dan sektor lainnya yang memutuskan untuk meminimalkan atau menghentikan aktivitas mereka.

Read more ...

Setiap pemilik perusahaan tentu tidak ingin bisnis yang dijalankan mengalami masalah. Masalah yang dihadapi bisa datang dari mana saja seperti keuangan (finansial), waktu, hingga kecelakaan kerja. Jika suatu proses bisnis bersifat statis hingga perusahaan hancur sudah dipastikan tujuan perusahaan tidak tercapai. Maka dari itu, perlu adanya manajemen risiko untuk mengatasi hal tersebut.

Read more ...

perbedaan flu dan corona

Flu dan virus corona memiliki gejala mirip yang menargetkan sistem pernapasan. Keduanya juga dapat menyebabkan demam, kelelahan, dan batuk, bahkan bisa membuat kasus pernapasan parah, pneumonia, yang dapat mengakibatkan kematian. Selain itu, keduanya menyebar melalui kontak dengan menyentuh orang atau permukaan yang terkontaminasi, setelah itu digunakan untuk menyentuh wajah, maka dapat dipastikan virus corona sudah terpapar kepada Anda. Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merilis laporan yang menguraikan perbedaan antara flu dan virus corona.

Read more ...

klausul 9

Salah satu bentuk pengakuan internasional yang dapat dibuktikan bahwa perusahaan telah menerapkan K3 di tempat kerjanya adalah memiliki sertifikat kelulusan berdasarkan standar ISO 45001:2018. Sertifikat tersebut merupakan lambang pengakuan dari pihak luar yang kredibel dan independen bahwa organisasi sudah menjalankan persyaratan di ISO 45001:2018 di tempat kerjanya.

Read more ...

PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) berdiri pada tanggal 17 Juni 2008, berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (struktur kepemilikan: Pemprov DKI Jakarta 99.98%, PD Pasar Jaya 0.02%). PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasarana dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan (operation and maintenance/O&M) prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti/bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya.

Read more ...

iso 45001

Definisi bencana berdasarkan Undang- undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan/atau faktor nonalam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis. Salah satu bentuk pengakuan internasional yang dapat dibuktikan bahwa perusahaan telah menerapkan K3 di tempat kerjanya adalah memiliki sertifikat kelulusan berdasarkan standar ISO 45001:2018. Sertifikat tersebut merupakan lambang pengakuan dari pihak luar yang kredibel dan independen bahwa organisasi sudah menjalankan persyaratan di ISO 45001:2018 di tempat kerjanya.

Read more ...

Salah satu bentuk pengakuan internasional yang dapat dibuktikan bahwa perusahaan telah menerapkan K3 di tempat kerjanya adalah memiliki sertifikat kelulusan berdasarkan standar ISO 45001:2018 . Sertifikat tersebut merupakan lambang pengakuan dari pihak luar yang kredibel dan independen bahwa organisasi sudah menjalankan persyaratan di ISO 45001:2018 di tempat kerjanya.

Read more ...

Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, supercomputer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” sebagai tema pokok Bulan K3 Tahun 2020.

Read more ...

Salah satu bentuk pengakuan internasional yang dapat dibuktikan bahwa perusahaan telah menerapkan K3 di tempat kerjanya adalah memiliki sertifikat kelulusan berdasarkan standar ISO 45001:2018. Sertifikat tersebut merupakan lambang pengakuan dari pihak luar yang kredibel dan independen bahwa organisasi sudah menjalankan persyaratan di ISO 45001:2018 di tempat kerjanya.

Read more ...

Infografis

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Rini

0811-1798-350

 

For Training in Surabaya, Makassar & Bali

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics