News

We provide the latest news to stay update with what's happening now.


Beberapa waktu belakangan ini, media massa ramai memberitakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan kendaraan komersial lainnya. Penyebab kecelakaan yang kerap diangkat adalah masalah pada pengereman. Rem tidak berfungsi alias blong jadi alasan banyaknya kecelakaan yang melibatkan truk terjadi.

Read more ...

padam listrik

Minggu, 4 Agustus 2019 warga Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dikejutkan dengan listrik padam yang terjadi secara serentak. Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan bahwa penyebab padamnya listrik di Jabodetabek dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 hingga 6 di PLTU Suralaya, sedangkan Gas Turbin 7 dalam posisi mati. Selain itu, Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilegon juga mengalami gangguan.

Read more ...

pabrik korek api gas terbakar

Kebakaran di PT Kiat Unggul yang merupakan ‘pabrik' korek gas terjadi pada Jumat (21/6) di Dusun 4, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebanyak 30 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut. Korban terjebak dalam api lantaran pintu depan 'pabrik' terkunci.

Read more ...

penerapan k3 konstruksi

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin, menjelaskan ukuran keberhasilan pembangunan infrastruktur tidak hanya ditentukan oleh kinerjanya namun juga mencakup kehandalan bangunan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, dan ditentukan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin, menjelaskan ukuran keberhasilan pembangunan infrastruktur tidak hanya ditentukan oleh kinerjanya namun juga mencakup kehandalan bangunan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, dan ditentukan oleh keselamatan dalam proses pelaksanaan konstruksinya.

Read more ...


Penerapan keselamatan kerja, higiene perusahaan, dan kesehatan kerja sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya gangguan keselamatan dan kesehatan tenaga kerja. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja. Untuk menunjang hal tersebut, maka perlu dibentuk Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) untuk membantu pimpinan perusahaan. Pembentukan P2K3 dilakukan agar sebuah perusahaan memiliki tim yang bertanggung jawab dalam memastikan penerapan keselamatan, kebersihan, serta kesehatan kerja.

Read more ...

ISO 45001:2018

ISO 45001:2018 ─ Occupational health and safety management systems ─ Requirements with guidance for use, telah rilis pada tanggal 12 Maret 2018. ISO 45001:2018 adalah standar internasional pertama di dunia yang menetapkan persyaratan atau pedoman untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

Read more ...


JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan kembali menggratiskan angkutan mudik lebaran pada 2019 ini. Kapal penumpang jenis roll on-roll off (Ro-Ro) disiapkan untuk membawa masyarakat ke kampung halamannya. Program ini bertujuan agar masyarakat yang melangsungkan mudik dapat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Read more ...


Pada saat ini, kita sebagai manusia dituntut untuk bisa beradaptasi dalam membangun peradaban dalam situasi apapun. Salah satu caranya, dengan bekerja secara cerdas. Berbicara soal etos kerja secara umum, maka kerja secara cerdas dapat dikatakan sebagai ciri khas dari keyakinan seseorang ataupun kelompok, seperti perilaku kebiasaan, pengaruh budaya, serta nilai-nilai yang diyakini.

Read more ...

Kerja dan ibadah, dua kata ini biasa dipahami secara terpisah. Kebanyakan orang akan langsung tertuju pikirannya pada rutinitas pulang-pergi kantor saat disebutkan kata ‘kerja’. Lalu, kebanyakan juga akan langsung berpikir pada ritual keagamaan ketika disebutkan kata ‘ibadah’.
Read more ...

Untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja di Indonesia dalam mengimplementasikan keselamatan dan kesehatan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menganugerahi penghargaan di bidang K3 dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2019.

Read more ...

National Fire Protection Association (NFPA) baru saja meluncurkan standar baru terkalit fire alarm & signaling code yaitu versi NFPA 72:2019. Standar ini disiapkan oleh Technical Committees on Fundamentals of Fire Alarm and Signaling Systems, Testing and Maintenance of Fire Alarm and Signaling Systems, Initiating Devices for Fire Alarm and Signaling Systems, Notification Appliances for Fire Alarm and Signaling Systems, Protected Premises Fire Alarm and Signaling Systems, Emergency Communication Systems, Supervising Station Fire Alarm and Signaling Systems, Public Emergency Reporting Systems, and Single- and Multiple-Station Alarms and Household Signaling Systems, released by the Correlating Committee on Signaling Systems for the Protection of Life and Property, dan ditindaklanjuti oleh NFPA pada pertemuan teknis asosiasi yang diadakan pad 11 sampai 14 Juni 2018. Standar ini dipublikasikan tanggal 3 September 2018, sehingga secara efektif menggantikan semua edisi NFPA 72:2016 sebelumnya.

Read more ...

Infografis

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Nurwita

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Yanuar

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics