In House Training Dasar Ergonomi & Penilaian Risiko Ergonomi PT. Eagle Industry Indonesia | Latest Event
   

Latest Event

In House Training Dasar Ergonomi & Penilaian Risiko Ergonomi PT. Eagle Industry Indonesia

Istilah ergonomi berasal dari bahasa Latin yaitu Ergon (kerja) dan Nomos (hukum alam) dan dapat didefinisikan sebagai studi tentang aspek-aspek manusia dalam lingkungan kerjanya yang ditinjau secara anatomi, fisiologi, psikologi, engineering, dan desain/perancangan. Ergonomi berhubungan pula dengan optimasi, efisiensi, kesehatan, keselamatan dan kenyamanan manusia di tempat kerja, di rumah ataupun di tempat rekreasi.

Ergonomi juga disebut sebagai human factor yang berarti menyesuaikan suasana kerja dengan manusianya. Penerapan ergonomi pada umumnya merupakan aktivitas rancang bangun (desain) ataupun rancang ulang (re-desain). Hal ini dapat meliputi perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Perangkat keras berkaitan dengan mesin  (perkakas kerja/tools, alat peraga/display, conveyor dan lain-lain) sedangkan perangkat lunak lebih berkaitan dengan sistem kerjanya seperti penentuan jumlah istirahat, pemilihan jadwal pergantian shift kerja, rotasi pekerjaan, prosedur kerja dan lain-lain.

ISC Safety School member of Proxsis telah menyelenggarakan In House Training Dasar Ergonomi & Penilaian Risiko Ergonomi PT. EAGLE INDUSTRY INDONESIA Cikarang tanggal 15-16 Agustus 2017.

 
 
 
Web Analytics