Latest Event

Industri konstruksi adalah pekerjaan yang penuh risiko, dibandingkan industri yang lain seperti manufaktur, cargo, stevedoring dan lain-lain industri konstruksi menduduki peringkat pertama dalam jumlah kecelakaan meninggal bahkan dua kali lipat dibandingkan dengan industri manufaktur. Untuk ini perlu adanya upaya lebih intensif untuk menanggulangi kecelakaan kerja di bidang jasa konstruksi. Hal tersebut diatas merupakan tanggung jawab penyedia Jasa Konstruksi (kontraktor), untuk memenuhi peraturan tersebut sehingga Kompetensi dan Lisensi Ahli Muda K3 Konstruksi merupakan jawaban dari masalah ini dimana ada standar yang dapat nilai, sertifikasi dan dapat diakui secara nasional.

ISC Safety School Surabaya menyelenggarakan Publik Training Ahli Muda K3 Konstruksi pada tanggal 23 – 28 April 2018 berlokasi di AMG Tower Surabaya.

Keselamatan ketenagalistrikan adalah segala upaya atau langkah-langkah pengamanan instalasi penyediaan tenaga listrik dan pengamanan pemanfaat tenaga listrik untuk mewujudkan kondisi andal dan aman bagi instalasi dan kondisi aman dari bahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, serta kondisi ramah lingkungan, di sekitar instalansi tenaga listrik.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan No. Kep 311/BW/2002 tentang Sertifikasi Kompetensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Teknisi Listrik, bahwa listrik mengandung potensi bahaya yang dapat mengancam keselamatan tenaga kerja dan orang lain yang berada di dalam lingkungan tempat kerja, dan mengancam keamanan bangunan beserta isinya, maka setiap teknisi yang diserahi tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan pemasangan, pengoperasian, pemeliharaan, pemeriksaan, pengujian dan perbaikan instalasi listrik harus memenuhi syarat kompetensi keselamatan dan kesehatan kerja listrik yang dibuktikan dengan sertifikat dan lisensi keselamatan dan kesehatan kerja listrik. ISC Safety School telah mengadakan Public Training Ahli K3 Listrik Sertifikasi Kemnaker Periode 15-27 April 2018 berlokasi di ISC Safety School-AMG Tower Surabaya.

Pengertian Jasa konstruksi adalah layanan jasa konsultansi perencanaan pekerjaan konstruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan konstruksi, dan layanan jasa konsultansi pengawasan pekerjaan konstruksi. Pekerjaan konstruksi adalah keseluruhan atau sebagian rangkaian kegiatan perencanaan dan atau Pelaksanaan beserta pengawasan yang mencakup pekerjaan arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan masing-masing beserta kelengkapannya, untuk mewujudkan suatu bangunan atau bentuk fisik lain. ISC Safety School member of Proxsis telah menyelenggarakan Inhouse Training 30 hours Construction Safety PT Cargill – Gresik pada tanggal 25 Juni – 6 Juli 2018.

Bekerja di ketinggian tetap menjadi salah satu penyebab terbesar kematian dan luka berat. Kasus umum yang banyak terjadi diantaranya termasuk jatuh dari tangga ataupun jatuh melalui permukaan rapuh. Bekerja di ketinggian berarti bekerja di setiap tempat di mana, jika tidak ada tindakan pencegahan di tempat, seseorang bisa jatuh dan menyebabkan cedera (misalnya jatuh melalui atap yang rapuh).

ISC Safety School menyelenggarakan Inhouse Training Working at Height pada tanggal 26 April 2018 berlokasi di PT Indika Logistic & Support Services. 

Basic Sea Survival Training merupakan salah satu pelatihan yang harus dilalui oleh para pekerja di industri Oil and Gas, terutama yang berlokasi kerja di offshore. Rangkaian pelatihan lainnya yang tergabung dalam BOSIET adalah Basic Fire Fighting, Basic Life Support dan HUET. Tingkat resiko yang tinggi dan kesadaran akan keselamatan yang semakin berkembang serta peraturan-peraturan internasional maupun regional yang berlaku menjadikan pelatihan-pelatihan tersebut adalah minimum requirements yang harus dipenuhi di samping pelatihan-pelatihan lain dengan level yang lebih tinggi.

Read more ...

Industri konstruksi adalah pekerjaan yang penuh risiko, dibandingkan industri yang lain seperti manufaktur, cargo, stevedoring dan lain-lain industri konstruksi menduduki peringkat pertama dalam jumlah kecelakaan meninggal bahkan dua kali lipat dibandingkan dengan industri manufaktur. Untuk ini perlu adanya upaya lebih intensif untuk menanggulangi kecelakaan kerja di bidang jasa konstruksi. Hal tersebut diatas merupakan tanggung jawab penyedia Jasa Konstruksi (kontraktor), untuk memenuhi peraturan tersebut sehingga Kompetensi dan Lisensi Ahli Muda K3 Konstruksi merupakan jawaban dari masalah ini dimana ada standar yang dapat nilai, sertifikasi dan dapat diakui secara nasional.

ISC Safety School Surabaya menyelenggarakan Publik Training Ahli Muda K3 Konstruksi pada tanggal 23 – 28 April 2018 berlokasi di AMG Tower Surabaya.

Seorang teknisi K3 Perancah / Scaffolder harus memiliki keahlian untuk mengetahui dan melaksanakan peraturan keselamatan kerja yang berlaku pada saat menangani scaffolding Peningkatan keahlian dari Scaffolder tersebut haruslah selalu di update dengan cara mengikuti pelatihan yang sesuai. Melalui pendidikan dan pelatihan, dapat ditingkatkan pengetahuan dan keterampilan, tanggung jawab dan disiplin, pemahaman dan pengertian tentang persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja. Pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan sejahtera, bebas dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

ISC Safety School Surabaya menyelenggarakan Publik Training Teknisi K3 Perancah pada tanggal 7 – 10 Mei 2018 berlokasi di Indonesia Corporate Academy – AMG Tower Surabaya.

Ahli K3 Umum di Perusahaan diharapkan mampu mengawasi pelaksanaan peraturan perundangan K3 dan dapat memberikan peran optimal dalam organisasi perusahaan guna pengendalian resiko kecelakaan kerja. Tugas ahli k3 umum adalah :

  • Ahli K3 Umum yang dapat melakukan identifikasi, evaluasi, pengendalian resiko, dalam pelaksanaan K3.
  • Mampu melaksanakan K3 di tempat kerja, yang mampu menjelaskan teknik pencegahan dan penangulangan kecelakaan kerja.
  • Dapat mengelola dan menjalankan organisasi P2K3.

ISC Safety School-Synergy Solusi member of Proxsis telah menyelenggarakan Inhouse Training Ahli K3 Umum pada tanggal 16-28 Februari 2018 berlokasi di PT Semen Indonesia – Site Rembang.

Basic Sea Survival Training merupakan salah satu pelatihan yang harus dilalui oleh para pekerja di industri Oil and Gas, terutama yang berlokasi kerja di offshore. Rangkaian pelatihan lainnya yang tergabung dalam BOSIET adalah Basic Fire Fighting, Basic Life Support dan HUET. Tingkat resiko yang tinggi dan kesadaran akan keselamatan yang semakin berkembang serta peraturan-peraturan internasional maupun regional yang berlaku menjadikan pelatihan-pelatihan tersebut adalah minimum requirements yang harus dipenuhi di samping pelatihan-pelatihan lain dengan level yang lebih tinggi.

ISC Safety School Surabaya-Synergy Solusi member of Proxsis telah mengadakan Publik Training Basic Sea Survival pada tanggal 6 Mei 2018 berlokasi di Surabaya.

 

Pengelasan (welding) adalah salah salah satu teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam induk dan logam pengisi dengan atau tanpa tekanan dan dengan atau tanpa logam penambah dan menghasilkan sambungan yang kontinyu. Lingkup penggunaan teknik pengelasan dalam kontruksi sangat luas, meliputi perkapalan, jembatan, rangka baja, bejana tekan, pipa pesat, pipa saluran dan sebagainya. Disamping untuk pembuatan, proses las dapat juga dipergunakan untuk reparasi misalnya untuk mengisi nlubang-lubang pada coran. Membuat lapisan las pada perkakas mempertebal bagian-bagian yang sudah aus, dan macam –macam reparasi lainnya.

ISC Safety School Surabaya menyelenggarakan Publik Training Juru Las Kls III pada tanggal 23-26 April 2018 berloaksi di AMG Tower – Surabaya.

Page 1 of 3

Infografis

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Nurwita

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics