Keselamatan  Kerja  Listrik yang Aman

Dampak  sengatan  listrik terhadap  tubuh  manusia  berbeda-beda reaksinya tergantung dari besarnya arus listrik yang mengenai atau melalui tubuh manusia. Kurang  dari  1  ma,  sensasi  sengatan  hanya terasa di tangan. Di atas 3 ma, berupa kejutan yang terasa sakit dan menyebabkan kecelakaan tidak langsung. 10 Ma lebih, otot menjadi kaku hingga tidak mampu melepaskan penghantar. Bila lebih dari 30 ma, terjadi kelumpuhan pada otot pernafasan (paru-paru). Di atas 50 ma, kemungkinan terjadinya gangguan irama pada salah satu bilik jantung Anda (ventrikel). Antara 100 ma hingga 4 A, sudah pasti mengganggu irama salah satu bilik jantung (ventrikel).

4 Kesalahan Umum dalam Strategi K3

Jika strategi bisnis merupakan konsep yang selalu dikembangkan dengan paradigma dan pendekatan baru setiap tahun, strategi k3 pun juga memiliki jalan panjang untuk bisa mencapai tingkat efektivitas yang lebih baik. Namun adakalanya strategi k3 selalu berhenti di tengah dikarenakan ada kegagalan dalam implementasinya,berikut adalah empat kesalahan yang umumnya terjadi pada strategi K3.

Jenis Penyakit Akibat Kerja

Sering kita bicara tentang K3, namun pembicaraan dan pembahasan selama ini lebih banyak kepada keselamatan dan upaya pencegahan kecelakaan saja padahal kesehatan kerja amatlah penting untuk diperhatikan. Penyakit yang timbul karena hubungan kerja adalah penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan atau lingkungan kerja dan setiap tenaga kerja yang menderita penyakit yang timbul akibat hubungan kerja berhak mendapat jaminan kecelakaan kerja baik pada saat masih dalam hubungan kerja maupun setelah hubungan kerja berakhir. Sampai kapan??

Fire Risk Assessment pada Gedung - Bagian 2

Melanjutkan pembahasan sebelumnya di Fire Risk Assessment pada Gedung - Bagian 1. Data-data  yang didapatkan dari Assessment dapat  ditinjau  terlebih  dahulu  untuk  dijadikan  ceklis  dan  itinerary  pada  tahapan  observasi sebagai  tahapan  selanjutnya.  Dalam  peninjauan,  assessor  akan  melakukan  tinjauan  dan  kajian  terhadap kepatuhan dan kecukupan sistem proteksi kebakaran di gedung yang di-assess sejauh terdokumentasi dalam dokumen yang diminta sebelumnya. Kegiatan utama dalam peninjauan dokumen adalah:

Fire Risk Assesment pada Gedung

Gedung perkantoran di Indonesia umumnya berada di area yang padat dan dekat dengan akses jalan raya. Namun hal ini tidak membuat penghuni  dan  pengelola  gedung  cukup  mengandalkan perlindungan  kebakaran  dari  dinas  pemadam  kebakaran  setempat. Penghuni  dan  pengelola  gedung  harus  selalu  mengingat  bahwa pemadaman  kebakaran  hanyalah  memitigasi  kerugian.  Tidak  sedikit kejadian  kebakaran  yang  melibatkan  gedung  perkantoran  yang  tidak terlindungi dengan baik baru dapat dipadamkan setelah api memusnahkan sebagian besar aset, record dan informasi penting yang tersimpan di gedung tersebut.

Subcategories

Promo Training Luar Kota

Training Terdekat

Latest Event

In House Training Operator Gondola PT Acset Indonusa, Tbk
Inhouse Training Operator Forklift PT GMF Aeroasia
In House Training Petugas Peran Kebakaran tingkat D PT Huawei Tech Investment
Publik Training Operator Forklift ISC Safety School Surabaya
In House Training Confined Space Entry PT Tracon Indonesia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on