Belakangan ini kegiatan “Millennial Road Safety Festival” marak diselenggarakan di berbagai daerah. Acara ini digagas kepolisian untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam berkendara agar mengedepankan keamanan dan kesalamatan lalu lintas.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, karena Polri mengemas acara dengan tema yang kekinian. Mulai dari panggung hiburan, pentas kreatif hingga lomba-lomba diadakan untuk menyemarakkan festival ini. Belum lagi, rangkaian kegiatan festival yang digelar pada akhir pekan saat masyarakat ramai-ramai menuju titik Car Free Day (CFD). Kegiatan yang resmi berlangsung per 2 Februari - 31 Maret ini berlangsung di 34 provinsi.

Millennial Road Safety Festival nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Selalu saja ada warga yang sengaja mengagendakan hadir atau tak sengaja menjadi peserta dadakan. Kehadiran Ribuan orang dalam setiap kegiatan festival ini dimanfaatkan oleh Polri untuk mengampanyekan pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara. Ide kepolisian dalam mengedukasi publik patut diapresiasi karena dengan cara ini angka kecelakaan diyakini dapat berkurang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018 didominasi kalangan milenial, dengan presentase sekitar 55 persen. Diharapkan dengan adanya “Millennial Road Safety” ini, angka kecelakaan golongan muda pun dapat berkurang pada 2020 mendatang.

Synergy Solusi melalui anak perusahaannya, Indonesia Safety School sebagai perusahaan jasa konsultan yang membidangi masalah kesalamatan dan keamanan kerja, mendukung apa yang digagas Polri. Anak usaha Proxsis Group ini peduli terhadap upaya-upaya Polri dalam meminimalisasi risiko kecelakaan.

Selain masalah alat dan kelangkapan keselamatan sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang wajib dipatuhi para pengendara, di antaranya tertib lalu lintas, penggunaan lajur jalan hingga aturan menyalip kendaraan. Hal-hal seperti ini juga kerap diajarkan para pemateri dari Synergy Solusi untuk menekan kecelakaan kerja.

Banyak perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan Synergy Solusi untuk mendapatkan kajian utuh soal keselamatan dan keamanan kerja, termasuk berlalu lintas. Sejalan dengan iktikad Polri, Synergy Solusi juga berharap angka kecelakaan dapat ditekan lewat Millennial Road Safety Festival.


Sumber: Olahan penulis dari berbagai sumber (Dijabarin sumbernya dari mana aja) Sumber gambar: radioidola.com
Web Analytics

Infografis

Mengapa Harus ISC?

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Nurwita

+62 811-1797-484

 

For Training in Surabaya & Makassar

Call Yanuar

+62 811-1798-354

 

Latest Event

Inhouse Training Teknisi K3 Listrik di PT Indonesia Comnet Plus
Public Training Ahli K3 Umum ISC Safety School Surabaya
Inhouse Training Awareness Safety Construction PT Acset Indonusa Tbk
Inhouse Training Risk Management Safety PT. Vopak Terminal Merak
Inhouse Training Operator Boomlift PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia

Get Our Regular Safety Ebook

Stay on top of the latest and greatest

Follow us on

Web Analytics