ILDL – Safety Accountability Program for Organization
Image

Safety Accountability Program for Organization

 

Akuntabilitas menempati urutan teratas dengan komitmen manajemen sebagai unsur penting dalam Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan. Mengapa kita harus berperilaku seperti yang kita lakukan di tempat kerja? Karena ada konsekuensi yang menanti. Manajemen dapat menerapkan semua jenis kebijakan keselamatan, program, rencana tertulis, arahan, peraturan, pelatihan, dll, namun jika penerapan yang tepat, serta pemberian konsekuensi yang efektif tidak diikuti dengan budaya akuntabilitas K3, perilaku yang diinginkan tidak akan berkelanjutan. Jika karyawan tidak percaya bahwa mereka akan dimintai pertanggungjawaban atas keputusan yang mereka ambil dan tindakan yang mereka ambil, maka dapat dipastikan bahwa segala upaya keselamatan pada akhirnya akan gagal.

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengetahui dan memahami yang dimaksud dengan Safety Accountability dan bagaimana mengaplikasikannya di perusahaan

METODE PELATIHAN

Pelatihan dilaksanakan dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Profesional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Perbedaan antara "responsibility" dan "accountability".
  2. 6 elemen penting dalam safety accountability program.
  3. Key performance indicators (KPIs).
  4. Konsekuensi dan Evaluasi

 

Mengapa Harus ISC?

 
 
 
Web Analytics