ILDL-Penetapan Program HSE di Lapangan Pada Saat dan Setelah Pandemik Covid-19
Image

Penetapan Program HSE di Lapangan Pada Saat dan Setelah Pandemik Covid-19

Pada 11 Maret 2020 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah COVID-19 sebagai pandemi. Keptusuan WHO ini diikuti oleh keputusan yang diambil oleh beberapa negara untuk pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk kebijakan lockdown. Di Indonesia sendiri, kendatipun tidak ditetapkan kebijakan lockdown, beberapa daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Beberapa perusahaan yang diberikan izin untuk tetap beroperasi diwajibkan melakukan Langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. Adapun langkah-langkah tersebut di antaranya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap peraturan perundangan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam upaya pencegahan kasus Covid-19. Lantas apa bagaimana penetapan program HSE di lingkungan kerja pada saat pandemic Covid ini?

TUJUAN PELATIHAN

  1. Memahami ruang lingkup pedoman pencegahan penyebaran virus Covid19 di lingkungan kerja
  2. Mengetahui cara melakukan perencanaan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja
  3. Mengetahui cara penyusunan dan penetapan profram penerapn HSE

 

METODE PELATIHAN

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Ruang lingkup Pedoman Covid-19 di Lingkungan Kerja
  2. Pengenalan Virus Covid-19
  3. Perencanaan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Lingkungan Kerja
  4. Strategi Pengendalian Eksposur
  5. Tingkat Risiko dan Perlindungan Pernafasan
  6. Penyusunan dan Penetapan Program Penerapan HSE

 

 

 

 

Image

Event ILDL

Mengapa Harus ISC?

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Wita

0811-1797-484

 

For Training in Surabaya, Makassar & Bali

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 
Web Analytics