ILDL – Human Factor in HSE Implementation
Image

Human Factor in HSE Implementation



PENDAHULUAN

Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap kecelakaan yang terjadi selama 10 tahun, ditemukan fakta bahwasanya lebih dari 90% kecelakaan terjadi karena faktor manusia. Kesalahan manusia baik disengaja maupun tidak disengaja dapat menyebabkan kecelakan maupun bencana. Jika kita melihat hubungan manusia, mesin dan lingkungan tempat kerja, manusia adalah pihak yang merancang berhasil atau tidak berhasilnya organisasi, sekaligus menjadi menjadi target sebuah kecelakaan. Jadi, bisa kita katakan bahwa manusia adalah aktor dan korban dalam kecelakaan yang kerap terjadi.

Pada penanganan kecelakaan, manusia adalah subjek paling penting karena manusia adalah subjek yang ingin diselamatkan dan menempati prioritas pertama. Pertanyaannya adalah apakah setiap orang mengerti perannya?

 

TUJUAN PELATIHAN

Seletah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Mengetahui teori kecelakaan
  2. Mengetahui Faktor Manusia dalam Penerapan HSE di Tempat Kerja
  3. Mengetahui Integrasi Faktor Manusia dalam Penerapan SMK3 di Perusahaan

TRAINING METHOD

Pelatihan dilaksanakan selama 2 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Teori Kecelakaan
  2. Pengantar Faktor Manusia
  3. Pengaruh dan dampak Faktor Manusia Dalam Penerapan HSE di Tempat Kerja
  4. Ruang Lingkup Faktor Manusia
  5. Integrasi Faktor Manusia ke dalam Penerapan Sistem Manajemen K3 di Perusahaan
  6. Human Factors Techniques
  7. Strategi Pemantauan Faktor Manusia dalam Penerapan HSE Untuk Mencipatakan Budaya Keselamatan di Tempat Kerja

 

Image

Event ILDL

Mengapa Harus ISC?

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Wita

0811-1797-484

 

For Training in Surabaya, Makassar & Bali

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 
Web Analytics