Hazardous Area Classification
Image

Hazardous area classification

Sudah saatnya kita memastikan perusahaan kita sudah melakukan Hazardous area classification atau klasifikasi area berbahaya guna keamanan dan keselamatan kerja (K3) para karyawan. Dengan mengidentifikasi area yang rentan terhadap kebakaran atau ledakan , klasifikasi area berbahaya membantu industri dalam mengurangi peluang mereka mengalami insiden  yang mengakibatkan kerusakan pada properti dan potensi cedera atau hilangnya nyawa.

Klasifikasi area berbahaya mulai diterapkan dalam penilaian risiko  yang lebih luas dan untuk menjaga berbagai sumber api, seperti percikan elektrostatik, dan zat yang mudah terbakar, seperti gas dan debu. Untuk itulah, klasifikasi area berbahaya diperlukan tidak hanya di pabrik kimia tetapi di berbagai industri lain, seperti industri pengolah makanan hingga pembangkit listrik.

 
TUJUAN PELATIHAN

Seletah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengetahui dan menentukan klasifikasi dan lokasi berbahaya.

TRAINING METHOD

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Profesional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objectif dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Pengenalan
  2. Klasifikasi Zona dan Lokasi Berbahaya
  3. Standar dan Panduan Penting
  4. Sistem Deteksi di Area Berbahaya
  5. Langkah Panduan Menentukan Klasifikasi Area
  6. Konsekuensi dan Klasifikasi yang Tidak Tepat
Image

Event ILDL

Electrical Safety
HSE Performance Indicator
Ahli K3 Umum Kemnaker RI

Mengapa Harus ISC?

More info

For Training in Jabodetabek, Banten and Jabar

Call Wita

0811-1797-484

 

For Training in Surabaya, Makassar & Bali

Call Laksmi

+62 811-1798-354

 
Web Analytics