Ergonomic Assessment
Image

Ergonomic Assessment

Untuk dapat menangani penyakit akibat kerja yang diakibatkan oleh factor risiko ergonomi, sangat penting untuk kita mengetahui sejak dini risiko-risiko ergonomi agar tindakan pencegahan dapat dilakukan sebelum terjadinya penyakit akibat kerja yang bersifat kronis.
Penanggung jawab K3 harus dapat mengidentifikasi risiko-risiko ergonomi di tempat kerja sebelum adanya penyakit akibat kerja yang bersifat kronis akibat perilaku pekerja maupun lingkungan kerja yang tidak ergonomi.
 
TUJUAN PELATIHAN
Setelah menyelesaikan pelatihan ini, diharapkan peserta mampu untuk melakukan identifikasi risiko ergonomi sejak dini dan dapat melakukan tindakan pencegahan maupun tindakan perbaikan untuk menciptakan keselamatan dan kesehatan kerja yang baik.
 
BIAYA PELATIHAN
Rp1.500.000/peserta

METODE PELATIHAN
Pelatihan dilaksanakan selama dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.
 
MATERI PELATIHAN
  1. Dasar Ergonomi
  2. Faktor risiko pekerja, pekerjaan dan lingkungan kerja
  3. Mengendalikan factor risiko dengan pengukuran ergonomi menggunakan RULA dan REBA
  4. RULA workshop
  5. REBA workshop
 
 
Image

Mengapa Harus ISC?

 
 
 
Web Analytics