ILDL – Emergency Response Plan
Image

Emergency Response Plan

PENDAHULUAN

Interactive Live Distance learning (ILDL) adalah metode pembelajaran Professional di Korporasi masa kini dengan menggunakan teknologi kelas online yang meilbatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini. Program dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program peruahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi feature-feature creative seperti online quiz, online assigment dan tentunya e-certificate dari lembaga terpercaya.

Keadaan darurat (emergency) adalah kondisi yang dapat membahayakan karyawan, masyarakat sekitar dan lingkungan hidup dimana situasi tersebut tidak dapat diatasi dengan prosedur normal dan atau oleh karyawan yang ada. Oleh sebab itu perlu dibentuk tim khusus sebagai penanggung jawab bila terjadi keadaan darurat yang disebut Emergency Response Team (ERT).

Apabila terjadi keadaan darurat, maka  ERT akan melakukan tindakan dengan mengacu pada skenario tanggap darurat yang telah ditentukan untuk setiap jenis keadaan darurat. Apabila kondisi sudah kembali normal, Ketua Tim Tanggap Darurat menyusun Laporan Keadaan Darurat dan menyampaikannya ke Top Management atau Ketua Pengarah.

Dalam Pelatihan ini dijelaskan bagaimana peraturan dan standar bila terjadi keadaan darurat serta tugas dan tanggung jawab petugas ERT.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Dapat Memahami Dasar-dasar K3
  2. Dapat Memahami Peraturan Perundangan Terkait Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  3. Dapat Memahami Terminologi Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  4. Dapat Memahami Prosedur Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  5. Dapat Mengidentifikasi Pencegahan dan Mitigasi Keadaan Darurat

MATERI PELATIHAN

  1. Pengantar K3
  2. Peraturan Perundangan atau Standar Terkait Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  3. Terminologi Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  4. Prosedur Kesiapsiagaan Tanggap Darurat
  5. Upaya Pencegahan dan Mitigasi Keadaan Darurat

DURASI PELATIHAN

2 hari

Mengapa Harus ISC?

 
 
 
Web Analytics